encyclopedia

Villainess ★ Survive!

Buku ini berlatar dalam sebuah dunia sihir bernama ‘Eclara‘.

Dalam Eclara, terdapat dua benua:

Cataryst adalah benua besar yang terdiri atas tiga pulau:

Waland

Pulau utama. Sepertiga di air, sisanya di darat. Sangat besar dan datarannya miring di bagian pembatas air dan tanah. Pulau ini terbagi menjadi tiga negara.

Atlantia

Atlantia. Penghuninya adalah half-siren (siren dalam wujud manusia, tidak memiliki ekor).

Half-sirens bisa bernapas di dalam air, sementara makhluk lain tidak bisa tanpa bantuan Wateroom (jamur yang dapat memberi efek hidup di dalam air selama dua puluh empat jam). Konon, nenek moyang pendiri negara ini adalah seorang siren, yang kemudian menikah dengan manusia.

Musim di negara bawah laut ini adalah musim dingin dan musim panas.

Atlantia terletak di paling kiri pulau Walland, bagian pulau yang “tenggelam” di atas permukaan air. Ibu kota Atlantia adalah Eltie.

[collapse]
Viscod

Viscod. Penghuninya adalah manusia biasa. Wilayah beristana dan kota-kota berbangunan ala eropa abad pertengahan.

Memiliki ladang-ladang pertanian dan ekonomi yang bagus. Memiliki lima musim (dingin, panas, gugur, semi, hujan).

Wilayah yang sejahtera dengan keluarga Viscod mengatur kerajaan. Ibu kota Viscod adalah Crestant. Cresant adalah kota marketing terbesar di Viscod.

[collapse]
Gespent

Gespent. Penghuninya adalah makhluk malam (witches, warewolfs , vampires). Sesuai namanya, mereka tidak dapat terkena sinar matahari dan jarang menginjakkan kaki di luar Gespent. Dataran ini terletak di paling kanan pulau Walland.

Setelah melewati perbatasan Viscod, akan langsung disuguhi pemandangan hutan suram, langit gelap dan udara dingin karena di Gespent badai salju serta malam adalah abadi.

Pemerintahan Viscod dan Atlantia tengah melakukan penyelidikan di negara ini, karena diduga tidak memiliki pemimpin tunggal untuk aliansi dan makhluk yang tinggal di Gespenr bergumul per suku.

Terdapat kastil-kastil kuno di berbagai penjuru dalam ukuran berbeda. Meski memiliki pantai, semua dipasang pagar besi tinggi seperti sel penjara, hal ini beralasan untuk mencegah imigrasi dari Nacci.

Bagaimanapun juga, “fairy tribe” dari Nacci takkan dapat hidup meski hanya sehari di dalam Gespent.

[collapse]

[collapse]
Divada

Pulau rekreasi yang dimasukkan dalam wilayah negara Viscod. Biasanya, penduduk Nacci dan Atlantia yang berlibur ke Viscod pasti mengunjungi pulau ini. Divada juga disebut sebagai Dreamland.

Hal ini dikarenakan pemandangan yang sangat indah dan lokasi luas penuh wahana, seperti taman impian. Di pulau ini, dari ujung ke ujung, segalanya seperti mimpi.

[collapse]
Proibito

[collapse]

Nacci adalah benua dengan ukuran lebih kecil dari Catryst. Dataran Nacci berbentuk setengah lingkaran dan mangelilingi setengah negara Gespent. Nacci memiliki dua pulau:

Ilvana

Ilvana adalah pulau berbentuk bulan sabit besar yang mencakup sekeliling Gespent dan setengah dari Viscod. Ilvana terbagi atas dua negara secara rata.

[collapse]
Mirage

Mirage adalah pulau berukuran medium seratus kilometer di dekat Ilvana. Pemandangan pesisir pulau tersebut terlihat jelas di pantai Ilvana, namun berkali-kali manusia mencoba berlayar, tidak ada satu pun yang berhasil menemukan pulau tersebut. Bahkan beberapa menghilang di laut. Lokasi yang seharusnya merupakan tempat pulau tersebut kosong. Hanya ada air, seakan pulau tersebut hanya ilusi. Oleh karena itu, para penghuni Eclara akhirnya menamainya “Mirage“.

[collapse]
Loading Likes...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *